Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi (Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau) di Chrome Dengan Cepat

 Selamat datang di Rengganis P-SANGRA, Ahlinya Rengganis Picture 839 dan SMA1 N.be

Apakah anda mendengar (Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau) di browser Chrome kalian. Simak Tutorial berikut ini.


Cara Mengatasi (Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau) di Chrome Dengan Cepat



Tak hanya Gambar Soloan Spektakuler, Rengganis P-SANGRA pun juga membantu agar bisa melakukan apa yang anda inginkan.

Seperti cara mengatasi (Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau) di Chrome dengan cepat dan tepat. Saya akan simak sebaik-baik mungkin.

Pengunjung situs ini memang kesal ketika munculnya “Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau” saat membuka website tersebut. Pengunjung bakal ingin melihat situs yang anda dibuka. Apalagi lemot saat membuka situs tersebut. Pasti menyesal bila mengakses website lemot tersebut.

Ternyata ini masalahnya, yaitu domain atau alamat situs belum terdaftar, domain sudah terdaftar namun belum menambahkan isi (seperti hosting web, kustom blogspot, dan sebagainya), hosting tidak aktif alias server down, masalah jaringan internet dan sebagainya.

Penyebab

Di sisi lain penyebab situs web dibuka ternyata muncul “Situs ini tidak dapat dijangkau” mungkin banyak masalahnya yaitu tidak ada internet, gangguan jaringan dan server down. 

Ketika server down, akan muncul time out dan tidak bisa diakses sama sekali. Ketika loading-nya lama sampai seumur hidup sampai meninggal dunia pun sama sekali tidak merespon setelah menunggu loading-nya. Contohnya kasus kebakaran gedung cyber pada Desember 2021 lalu dan berakibat server down.

Di browser Chrome, ketika situs tidak bisa diakses karena server down ia bertuliskan “(nama domain) membutuhkan terlalu banyak waktu untuk merespons”. Bahkan ada muncul pesan error (ERR_CONNECTION_TIMED_OUT).

Banyak sekali error yang dialami oleh faktor penyebab (Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau) di browser Chrome. Namun saya belum menghafalnya banyaknya error. 

Cara Mengatasi 

1. Ketika terjadi masalah saat membuka situs web, anda perlu periksa koneksi internet terlebih dahulu.

2. Ketika domain atau alamat situs belum didaftarkan, silahkan mendaftar domain di berbagai penyedia domain seperti Namechap atau penyedia hosting yang ada di Indonesia seperti Niagahoster. 

3. Periksa apakah server web sudah aktif atau belum. Bila belum, silakan aktifkan server web untuk menjalankan web tersebut. Biasanya Apache yang menjadikan server web pertama dan banyak digunakan.

4. Saat menggunakan WiFi ketika tidak tersedia jaringannya (biasanya jaringan terganggu), anda perlu menggunakan kuota seluler untuk sebagai penggantinya.

5. Bila belum berhasil, restrat perangkat Anda (baik HP maupun laptop) untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Seperti itulah cara mengatasi (Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau) di Chrome dengan cepat

Selamat mencoba

Tag utama: Rengganis Picture 839 dan SMA1 N.be

Terima Kasih

Gambar Soloan Spektakuler, Gambar SMA1 N.be

Sumber: HadCoe Mania Official dan HC Mania 839 Offcial

Lokasi: SMA1 N.be (SANGRA), Geduro - Ngawi, Jatim

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi (Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau) di Chrome Dengan Cepat"