Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ular Lanang Sapi Coelognatus Radiatus - Koleksi Reptiler Versi RGS

 Selamat datang di Rengganis P-SANGRA, Ahlinya Rengganis Picture 839 dan SMA1 N.be

Ini dia gambar Ular Lanang Sapi Coelognatus Radiatus (Ular terlucu di dunia). Mari kita Koleksi Reptiler Versi RGS (Rengganis P-SANGRA) blog untuk Gambar Soloan Spektakuler atau Gambar SMA Soloan Spektakuler. 


Ular Lanang Sapi Coelognatus Radiatus - Koleksi Reptiler Versi RGS

Ular Lanang Sapi Coelognatus Radiatus - Koleksi Reptiler Versi RGS



Ular Lanang Sapi merupakan ular aktif pada siang hari ini dan mudah ditemukan. Dapat sering ditemukan di ladang terbuka, pedesaan, habitat dekat tempat tinggal manusia dan di daerah perkebunan hingga ketinggian 1500 m.

Ular Lanang Sapi ini memiliki tubuh yang agak gepeng dan ekornya yang pendek. Mangsa ular ini adalah kadal, kodok, tetapi tikus adalah mangsa favorit. Ular ini dinamakan ular sapi karena sering ditemukan di sekitar kandang sapi dimana banyak tikus bersarang. 

Ular Lanang Sapi ini membunuh mangsanya dengan cara melilit, ular ini berjalan di tanah dan aktif pada pagi hingga malam hari. Ular ini tidak berbisa tapi memiliki air liur yang dipenuhi bakteri sehingga dapat menyebabkan infeksi pada lokasi gigitan. 

Ular ini berwarna coklat muda atau mirip seragam PNS atau seragam Guru pengajar versi Pemda Khaki, dengan garis hitam melintasi tubuh bagian atasnya yang kemudian menyambung dengan garis-garis utama pada tengah tubuhnya. 

Ular ini termasuk ular yang galak karena ia akan mengembangkan dirinya agar terlihat lebih besar, kepala terarah terhadap penyerang-nya dengan mulut terbuka lebar dan akan lari ke arah pengganggu-nya dengan harapan untuk menakuti-nya.

Sumber: Ular Asli Indonesia

Ular Lanang Sapi

Radiated Rat Snake

Suku : Colubridae

Marga  : Coelognatus

Spesies: Coelognatus radiatus /radiata

Persebaran : Sumatera, Bangka, Kalimantan, Jawa.

Tag utama: Rengganis Picture 839 dan SMA1 N.be 

Terima Kasih

Gambar Soloan Spektakuler, Gambar SMA1 N.be 

Sumber: HadCoe Mania Official dan HC Mania 839 Official

Lokasi: SMA1 N.be  (SANGRA), Geduro - Ngawi, Jatim

Posting Komentar untuk "Ular Lanang Sapi Coelognatus Radiatus - Koleksi Reptiler Versi RGS"